Monday, April 26, 2010

Yuk Nulis Yuk... Yuk Nyanyi Yuk..

Ada bermacam-macam cara yang dilakukan oleh banyak orang untuk menumpahkan emosi mereka. Kalo gw secara pribadi, gw lebih suka mengekspresikannya lewat lagu, atau lewat tulisan. Entah tulisan di blog, atau di micro-blog. Dan berhubung emosi gw lagi tinggi-tingginya, gw nulis aja deh ya.

Nah, apa ya yang sebaiknya gw tulis sekarang? Let's see... Mungkin tentang Vokal Grup Pemuda Gereja aja kali ya... OK, jadi setelah sukses (?) dengan Ekklesia Voice tahun allu, tahun ini, KOMPELKA pemuda tampil di bidang tarik suara dengan format baru. Yaitu Vokal Grup. Gw belom tau nama dari vokal grup ini. Pokoknya kegiatannya sudah jalan deh.

Pertamanya vokal grup ini dibuat hanya untuk mengisi kekosongan dari Ekklesia Voice yang anggotanya pada sibuk semua. Karena waktu itu kita harus rekaman buat Album Kompilasi dari semua Paduan Suara/Vokal Grup Gereja, dan waktu untuk latihan Paduan Suara udah ga cukup, jadilah Vokal Grup ini dibentuk. Kita ngebawain lagu "The Lord's Prayer" dengan gw sebagai solo cowo dan temen gw sebagai solo cewe dan dengan anggota lain untuk unisonnya.

Rekaman yang dilakukan ternyata ga jauh-jauh dari apa yang telah gw bikin selama ini. Tapi tentunya dengan studio asli dan peralatan lengkap (dibandingkan gw yang pake mic dan laptop doang hehe). Kalo kesulitan sih sama aja ya... Sama-sama susah! 1 lagu aja makan waktu lama banget hahaha.

Setelah lagunya selesai direkam, kita diminta untuk menyanyikan lagu ini di Kebaktian Jumat Agung. Nah, kebetulan banget solo cewenya pergi Jakarta. Terpaksa format dirubah segera deh. Gw akhirnya megang semua solo. Termasuk solo cewenya heuheuheu. Dan Praise God, i can perform it well :D

Nah, setelah suasana Vokal Grup adem ayem setelah tampil di HUT KOMPELKA PEMUDA GMIM KRISTUS MANADO, kita dikagetkan dengan panggilan nyanyi di Ibadah Minggu Malam. Langsung deh kumpul dan nentuin lagu yang akan dinyanyikan (The Lord's Prayer kan udah. nanti pada bosen lagi hehehe). Setelah dapat lagu, kita mulai latihan dan ternyata oh ternyata gw disuruh solo lagi. Kali ini 2 nada. Yaitu bagiannya Sopran dan bagiannya Tenor. Udah gitu, 2 bahasa lagi ahahaha.

Waktu latihan yang hanya 5 hari yang gw rasa ga cukup, ternyata pas banget. Gw bisa kuasai 2 nada tersebut dan bisa nyanyikan itu bergantian hehhee (once again, Thanks God). Setelah nyanyi, dapat banyak pujian deh. Mulai dari sekarang, kayaknya kita harus kerja keras deh untuk mempertahankan pujian tersebut. Secara mempertahankan sesuatu itu sangat susah (iya ngga? iya ngga?) dan terlebih lagi kita menyanyikan ini bukan cuma jadi hiburan buat manusia. Tetapi juga untuk menyembah Tuhan. Jadi, we must do our best ever!

Pokoknya, i love singing very much deh hehehe... Ternyata kalo ngga nyanyi sejam aja, bisa jadi gila ya wkwkwk. Bahkan di mimpi pun gw kadang-kadang mimpiin gw lagi konser entah dimana gitu *ngarep abis* wkwkwk.. Doakan aja deh mimpi gw terkabul hehehe (AMIIINNN)...

Itu aja dulu ya... See you on next post!

1 comment:

y2H said...

siriik, pengen jago nyanyi kayak philip! ^_____^