Sunday, June 20, 2010

June for fun

Eh? Harusnya "just for fun" ya? Biarin deh. Gpp dong ya. Kan berhubungan dengan bulan juga hehehe.

Nah, ada yang bisa nebak ga apa yang gw bikin di bulan juni ini? Ayoo yang bisa nebak, ntar gw kasih gelas cantik (hadiahnya silahkan diambil sendiri di tong sampah terdekat).

Di post sebelumnya, gw udah cerita kalo gw bisa ngilangin badmood dengan baca kembali post-post di blog gw. Nah, untuk bikin ingatan lebih fresh dengan memori-memori asik, gw bakal nambahin posting tentang pergi ke rumah temen.
* * *

Nah, di kuliah ini gw punya temen deket namanya Ube (nama panggilan). Terus, dia tinggalnya ga di manado. Tapi, di Tomohon (yes, untuk yg belom tahu, Tomohon itu tempat kelahiran gw dan berjarak 1/2-1 jam dari manado)! Nah, dia ultah tanggal 6 Juni, jadi untuk merayakannya, dia ngundang temen2 ke rumahnya (yeah, jarang2 ke rumahnya. jauh soalnya). Jadi, setelah janjian, hari minggu tanggal 6 kita (gw ma temen-temen kampus) pun pergi ke rumahnya.

Setelah melalui jalan yang berliku-liku, sampailah kita di rumahnya. Rumahnya unik lho. Campuran rumah khas Minahasa sama modern (i want one...). Then, after that setelah masuk dan makan-makan, gw sama rombongan pun pulang. What? Cuma segitu? Eh, masih ada foto-foto sih *ditabok*. Dan si Ube bilang kapan-kapan bakalan ngajakkin lagi ke rumahnya (asikk ^o^).

Ucapan itu pun ditepati. Jadi, pada rabu kemaren (16 Juni), kita semua pergi lagi ke rumahnya. Dan disuguhi ayam goreng, cah kangkung dan sambal yang katanya pedes banget (pedes? mau mau mau!!!). Berhubung baru selesai ujian dan belom sempat makan apa-apa, acara makan pun ga pake tunda-tunda. Langsung tancap!

Kegilaan gw terlihat banget saat makan. Soalnya, pada saat temen-temen lain pada nyampurin kecap sama sambal, gw anteng-anteng aja makan sambalnya doang. Dan dengan tatapan "lip, lu ga kepedesan?" mereka melihat gw makan. Menyadari itu gw pun membalas dengan tatapan "emang pedes? manis gini kok pake dicampur kecap manis segala. plis dong ah". Dan dengan kompak mereka pada bilang "dasar mati rasa!" LOL. Emang sih, toleransi rasa pedes gw lebih tinggi daripada orang-orang kebanyakan. Apa gara-gara gw kebanyakan makan pedes ya? Ga tau deh.

Setelah beberapa saat, satu persatu temen-temen cewe (kebetulan cowo yg datang cuma gw. yg satu lagi tiba-tiba sibuk jadi ga bisa pergi) tumbang (selesai makan maksudnya). Dan yang tersisa, tinggal Ube dan gw yang masih menggila dengan makanan yang overportion itu. Pokoknya gila deh. Belakangan gw baru tau dari mamanya kalo sambalnya dibikin pake gula pasir juga (pantes manis).

Nah, petualangan di Tomohon pun dimulai dari sini. Gw yang pengen banget pengen liat kota kelahiran gw (yes. kota kelahiran. tapi gw ga pernah tinggal di kota ini. numpang lahir doang) walaupun cuma sebagian doang. Soalnya, gw jarang banget datang ke sini. Dengan desakkan yang amat sangat dari para cewe-cewe, akhirnya kita semua pergi ke kaki gunung Lokon.

Dengan membuntuti mobilnya Ube dari belakang, kita pun pergi ke kaki gunung. Lucunya, Ube pengen kasih liat sesuatu. Dia nyalain deh sen kiri dan kanan bergantian. Kita-kita yang ga tau maksud dari sen itu mikir kalo itu adalah suatu keharusan. Akhirnya jadilah kita ngikut sen kiri kanan bergantian LOL.

Sesampenya di kaki gunung yang sejuk itu (Tomohon sejuk sih. tapi di kaki gunung lebih sejuk lagi), yang cewe-cewe seperti biasa menggila dengan kamera. Dan berbagai pose narsis pun ditampilkan. Gw dan Ube cuma kebagian foto dikit banget (ga sampe 10 deh. ya ngga Be?). Sisanya, kita berdua didaulat jadi fotografer temuan (ditemukan di kaki gunung).

Setelah berbagai pose narsis yang dipersembahkan oleh cewe-cewe, kita pun makan pisang rebus sambil ngeripiuw (halah!) foto-foto barusan. Dan pose-pose yang terambil pun keren banget *mengingat gw ketawa ngikik sampe ga keluar suara*. Pokoknya waktunya dihabiskan untuk ngikik deh. Bahkan sang pemilik pose pun sampe ngikik ga bersuara liat pose sendiri LOL.

Dan saatnya kembali ke markas (baca: rumahnya Ube). Dengan sedikit muter-muter yang kirainnya mau jalan ke pagoda (semua udah pada seneng). Eh ternyata malah ke restorannya Ube yang dalam tahap persiapan launching buat nyalain lampu. Harapan pun langsung runtuh LOL.

Sampe di rumah Ube, langsung pada ngambil barang masing-masing yang ditinggalin di situ dengan alasan repot dibawa ke kaki gunung. Langsung deh cabut ke Manado. Yang tadinya semobil aja (gw dan Ube ke Tomohon nebeng doang), jadi 2 mobil. Soalnya Ube ada urusan di Manado. Jadinya, gw nebeng aja deh huehuehuehue.
* * *

And, that's the biggest and priceless moment that i treasured the most di bulan Juni ini. Dan gw nulis cerita ini di sini, karena cerita ini bisa jadi moodlifter gw. And, i want to share my treasure with you all guys. Enjoy your reading. Bye!

5 comments:

yahau said...

pengalaman yang menyenangkaaan, seru bacanya (:

kazeirou said...

sugoii yo...
gaya nulisnya kocak ^^
btw koq gak ngajak2???
hehe, qiddink...

fennyhehi said...

wkwkwkk boleh tuh kalo jalan2 lagi calling orangnya trans 7 ,buat acara petualangan si pilip eh salah si bolang ... hihihii ..^^ keren2 ...

c-h-o-u said...

btw background-na bagus... kocak(lho?)

Paams said...

gue belum pernah ke manado *ngiler*
ih pedes ih pedes ih pedes! gue anti ama yg pedes! sebenernya demen2 aja sih makan gorengan pake cabe rawit, tp 1 cabe rawit udah bisa bikin gue kelenjotan hehehauehuaheua... maklum gue kan orgnya manis gini jd gak bisa yg pedes2...ck