Monday, October 27, 2008

suhu kota akhir² ini? hujan? banjir? semuanya ada di sini!

duh.. stelah berhari² panas yg teramat sangadh..
turunlah hujan dengan sadisnya membasahi kota gorontalo

ga tanggung²... tiap sore slalu turun ujaan.. dan berentinya pas malem²...
tapi cuaca tuh emang parah banget deh..
habis hujan² dengan sadis yg membuat orang (seenggaknya gw) hampir mati kedinginan, suhunya tiba2 meningkat drastis sampe membuat orang (seenggaknya gw) seperti kepanggang di oven!

mulailah gara² cuaca ga jelas ini, gw yg alergi panas mulai muncul bintik² merah!
mantep banget dah...

yg paling parah.. kmaren pagi.. ternyata hujan turun dengan ganas... gag tanggung²! phon², rumah², dan ladang² basah smua (lho? emang gitu kan?).. maksud gw turunnya tuh deras dan lama banget! dari sebelom gw bangun udah turun dengan deras (mnurut crita orang²) dan berlanjut sampe gw pulang gereja! pas pergi.. gw yg biasanya naek motor ke gereja, harus memikirkan cara untuk sampe ke gereja dengan selamat... naek mobil? aw.. gag bisa sama skali .. dan terpaksa menggunakan jalan pintas yaitu jalan kaki!!! (engga ding, gw naek kendaraan umum). ngga lupa juga pas pulang naek jenis kendaraan yg sama...

setelah siang hari yg sangat dingin.. (asli dingin banget.. gw pikir ac gw nyala bersamaan dengan exhaust fan.. padahal cuma 1 colokan.. jadi hanya bisa nyala salah satu) gw terlelap dengan berpikir "ac gw nyala? mustahil deh..".

sorenya gw mendapati ranjang gw digoyang² (asoy dah.. gw pikir gw lage pusing berat gara2 mikir "ac gw nyala? mustahil deh..").. ternyata itu gempa!!! wew.. ketahuan pas gw nyalain lampu di tempat tidur (waktu itu gw pikir udah jam 6 lewat.. padahal baru jam ½5!).. lampunya goyang² zzzz

setelah sepenuhnya sadar... gw langsung mandi buat ke gereja.. dan dengan polosnya gw inget jaket kesayangan gw dicuci! duh... tpaksa gag pake jaket ke gereja (naek motor... dingin².. untung ga beku di jalan)

di greja ngobrol² (ato laporan?) ttg hujan² ini.. eh, nyerempet dah ke banjir.... terus gw bilang "kayaqnya besok sma 1 bakal libur deh.. banjir soalnya"... dengan kemampuan gw meramal cuaca, gw bilang "nanti malem bakal hujan nih.. ga brenti²". gw ngemeng gini gra2 dibilang "sma 1 gag mungkin banjir" jadi gw langsung cepet² ramal cuaca.. pake apa? pake peralatan ajaibnya doraemon (yg bener gw bisa meramal cuma ngeliat keadaan langit, suhu, sama tekanan ^^).

eh.. beneran malamnya hujan keras.. gag brenti² sampe jam 8-9 pagi (eh, koq bangga?).. pas pagi gw dah punya firasat pas mau mandi.. "skul kayaqnya banjir deh..".. pas pergi ke skul.. jalanan udah "sedikit" ditutupi aer.. pas nyampe skul.. orang² pada ngumpul di gerbang skul.. pas gw tanya knp (pura² bego) mereka jawab "di dalem dah kegenang tuh.. udah di suruh pulang sama guru". dengan polos (pura² polos maksudnya) gw bilang "owh.. gitu ya?"

akhirnya langsung deh balik ke rumah.. nyalain inet.. download file yg dihentikan karna ngantuk dan dingin yg teramat sangadh..

3 comments:

BuDIOnO said...

sama dunk
di singkawang juga kyk geto
biasa ke skul tunggu hujan reda
kira2 jam 8lewat geto
gurunya juga kagak marah
soalnya guru jg banyak yang telat
hoohohoohoh
cuma karna skul gw di dataran tinggi,gak pernah kena banjir
dioremifasolasidio

licaliculacilaci said...

hoooo........ emang minggu yg menyenangkan yah.... hohohohoho....:P btw, emoticonnya lucu2..... gw juga pengen....-_-

-Mon- said...

swt sialan nih anak!!

luwww yeee

yg nyumpah²in banjirr

grrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr