Sunday, November 2, 2008

CCA di gereja

waw...
tadi sore di gereja gw ngadain acara pra-natal.. pra-natal akan diadakan 3 minggu berturut².. dan minggu ini pra-natalnya berupa "Cerdas Cermat Alkitab".. mantep

bbrp minggu sebelum CCA, gw udah ditarik² untuk masuk ke kelompok².. oh ya, kelompoknya berdasarkan komisi.. berhubung gw gabung di 3 komisi.. jadilah gw ditanyain masuk mana.. kelompok yg nanya ke gw tuh.. klompok Komisi Pemuda (skrg gw pemuda..), klompok Komisi Remaja Senior (ya.. umur gw itu ada di bagian ini.. anak² sma di sini smua), dan Guru Skulah Minggu (gw ikut yg terakhir ini karna kekurangan orang dan gw bisa disebut salah satu guru)..

nah, tadi sore... acaranya diadain jam 3 sore waktu setempat.. acaranya tuh seru banget.. setelah briefing dengan peserta², acara pun dimulai dengan kacau balau tenang..

kelompok GSM dapat ronde pertama melawan komisi pemuda dan komisi remaja junior.. CCAnya dibagi 5 babak.. yg pertama, masing2 tim diberikan 3 soal. yg kedua, masing2 tim harus memilih 2 dari 6 soal yg disediakan (3 tim = 6 soal ;)) dan setiap soal punya nilai yg berbeda2. yg ke-3, masing2 tim menyusun ayat yg diacak dan juga mencari kata di tumpukan kertas ^^. yg ke-4, kita harus menebak gambar yg digambar anggota klompok kita. dan yg terakhir, soal rebutan! dan yg paling parah, nilainya dikurangi kalo salah! aw....

babak pertama dpt dilalui dengan 2 jawaban benar.. babak kedua, tim kita pilih soal nomer 4 (200 poin) dan nomer 6 (150 poin) dan kedua2nya benar! yay! setelah itu di babak ketiga, tim kita ga bisa nyusun ayatnya duuh... dan hanya bisa jawab 1 kata aja dari 2 soal ^^... dan yg ke-4, untung ada anggota kita yg pinter gambar.. jadi gampang deh ^^ trus yg terakhir, tegaaaang.. nilai kita cuma dpt 300 karna 2 kali salah jawab ^^ yg menang adalah... gag ada TIM GSM!!! yaaaay!!!

kemudian ronde ke-2 menghadirkan aming kelompok remaja senior, kaum wanita dan kaum bapak! setelah melewati ranjau soal2 yg cukup sulit, akhirnya kaum bapak yg muncul sebagai pemenang dan akan melawan tim GSM di final!

pada finalnya, hanya terdiri dari 2 babak.. yaitu, babak 1 tim 3 soal dan soal rebutan (24 soal.. sip!)... babak ini kayaqnya makin susah deh.. masa babak pertama cuma dpt 75?? (1 soal dari 3 soal yg kejawab).. dan babak kedua... makin menggila! kaum bapak dengan lemas smangat 45 memencet bel.. tapi.. gag bisa jawab zzz... sementara gw menjawab dengan super hati2... tapi apa boleh buat.. kami para GSM gag bisa mengalahkan smangat 45 dari kaum bapak.. dan hasil perolehan adalah.. kaum bapak mendapat nilai 1000 poin dan kita para GSM gag dapat poin sama skali dapat 975... perbedaan yg sangat tipis sodara2...

sehabis turun, gw liat wajah2 yg nonton pada tegang smua.. ternyata bukan yg ikutan lomba aja yg tegang.. tapi smua yg ada di dalam ruangan tegang.. wkwk.. habis itu, makan2 deh.. kacang ijo + rujak.. sungguh kombinasi yg serasi aneh.. tapi cukup untuk menghangatkan kembali suasana yg dingin karna hujan es dan ketegangan yg menjadi2 dalam ruangan gereja..

2 comments:

LicaLawliet said...

hmmmmmmm..........
cuman mo bilaaaang~~~~~~~~

tuh 'temen yg jago gambar' tuh koq ga dibilang namanyaaaa?????

jujur saja laaaaah~~~~~~~

ahahahahahhahaha.....:P

takatophilip said...

hum... nama orang dirahasiakan demi privasi ^^